NAIF-nya DiA..

February 19, 2009 at 9:53 am (Uncategorized)

NAIF…

Ada serang pria yang benar-benar bodoh..entah kenapa pria ini selalu menyimpan harapan dalam hidupnya..

Saat gadis itu bercerita tentang perasaannya yang membuat dia berfikir kalo dia memiliki perasaan pada orang yang salah..pria itu hanya bisa berusaha menenangkan gadis itu dan selalu berusaha untuk tersenyum di depannya..walau dalam hatinya dia merasa gundah karena dia khawatir dengan keadaan gadis itu..dan juga karena dia tau kalau gadis itu sama sekali ga peduli tentang dia..

saat gadis itu terdiam sedikitpun tanpa kata..pria itu sangat-sangat khawatir dan gundah..dan dia hanya bisa berdo’a jikalau gadis itu diam bukan karena terjadi sesuatu pada dirinya..

Kadang pria itu terlalu naif..

Berfikir kalo dia itu sanggup selalu tersenyum di depannya bagaimanapun keadaannya..bahkan dalam keadaan yang paling menyakitkan dirinya sendiri..tapi dalam hatinya..kebahagiaan sang gadis adalah segalanya..

Bahkan dalam hati pria yang naif itu..walau mungkin hal seperti ini ga munkin terjadi..dia berfikir dia selalu siap walau hanya dijadikan sebagai pelarian semata..walaupun tiu mungkin menyakitkan..tapi itu semua demi gadis itu..

di malam-malamnya..pria itu selalu melantunkan lagu..menggoreskan pena menuliskan perasaannya dalam sebuah lagu..berharap sang gadis dapat mendengarkan isi hatinya..

di setiap detik dalam hidupnya..dia berharap sang gadis akan selalu mendapat kebahagiaan..

Suatu ketika sang gadis yang dia sayangi tiba-tiba minta maaf padanya..dengan menyebut bahwa pria itu mungkin sudah salah menyayangi gadis seperti dia..sang pria hanya tersenyum..dia hanya bisa berkata..ga ada yang salah dengan perasaannya..dalam hati dia bergumam..kalaupun sang gadis menganggap dirinya orang yang paling buruk di dunia ini pun perasaan sang pria ga akan berubah..

pria itu sudah berikrar bahwa tidak akan ada penyesalan dalam dirinya tentang perasaan yang dia miliki sekarang..

pria itu kadang membuat dirinya sendiri tertawa..

sang pria pernah melakukan beberapa hal konyol..dia pernah memaksakan dirinya untuk pulang ke rumah orang tuanya hanya untuk meminta restu dan menggantikan motor yang dia gunakan hanya karena dia takut sang gadis tidak nyaman saat bersama dirinya dengan keadaan motornya yang rem dll buruk..sang pria takut dia dianggap mencari kesempatan..

sang pria juga mengirim bunga mawar ke sang gadis..dan itu yang pertama dalam hidupnya..

lagu pun dia ciptakan..(kalo ga salah link nya ada di blog ini)

suatu ketika pria itu berbuat bodoh..dia melakukan hal yang sebenarnya ga perlu dilakukan..dia ngajakin gadis itu keluar buat jalan..dan seperti biasa..gadis itu diam tanpa sepatah katapun..pria itu memutuskan untuk menanti jawaban sampai waktu tertentu dengan berujar jika gadis itu tidak memberikan jawaban sampai batas waktu itu..dia menganggap gadis itu setuju dan akan menjemputnya..sebenarnya pria itu sadar kalau gadis itu nggak pengen keluar..tapi dia tetap datang kesana dengan tujuan membuktikan bahwa apa yang dia katakan itu serius tanpa kebohongan sedikitpun..

Namun..ada satu hal yang selalu mebuat hati pria itu selalu gundah..

saat dia ingin mengungkapkan apa yand ada dalam hatinya..dia hanya dapat menuliskan semuanya dalam sebaris kata..yang kadang hanya mengakibatkan sesuatu yang ambigu..bahkan memperkeruh suasana..

sang pria juga sadar..kata-kata yang dia tuliskan hanya dianggap sebagai sebuah kepalsuan tanpa kejujuran..

namun sang pria juga sadar jikalau dia hampir tidak diberikan kesempatan oleh sang gadis untuk menemuinya..tapi dia selalu berusaha sabar..menanti jika suatu saat nanti sang gadis berubah pikiran..

sang pria juga sadar..apa yang dia lakukan selama ini hanyalah kesalahan..yang membuat sang gadis memandangnya sebelah mata..tapi dia tidak akan merubah bahwa perasaan dalam hatinya bukanlah kesalahan..

dalam kemunafikannya itu..pria itu sadar jikalau waktu tidaklah mungkin dapat diulang..sekeras apapun dia berdo’a itu tidaklah mungkin terjadi..tapi jika dia diberikan satu permintaan dalam hidupnya..dia hanya berharap diberikan kesempatan untuk membahagiakan sang gadis..mengobati luka hatinya..dan selalu menjaga sang gadis hingga diujung ajalnya..

seandainya sang gadis mendengar semua isi hati sang pria..

dasar..pria BODOH..

kapan kamu akan sadar..kalo dia ga sedikitpun peduli padamu..dan dengan semua perasaanmu itu..

Advertisements

5 Comments

  1. Parus said,

    Naif, klise, bodoh, tapi terasa tulus…

    Kata Pak Haji di film “Kiamat Sudah Dekat”, kalo seseorang gagal mendapatkan sesuatu yang diinginkannya, itu bisa berarti ditunda atau diganti dengan yang lebih baik oleh Yang Mahakuasa.

  2. booedy said,

    ah yang penting km dah lulus dhres !! gak kayak aku …. udah gitu dosen pembimbingku diganti pulak !! ASEEMMM !!!

  3. dhrestantyo said,

    yah nanti aku bilang ke pria itu..tapi kayaknya walaupun ada yang lebih baik..dia bakal tetep keukeuh dengan gadis itu..wkwkwk 😀

  4. dhrestantyo said,

    bud..bud..ga penting lulusnya.. 😀 dosen boleh ganti..yang penting topik tetep..ga akan merubah apapun.. 😀

  5. setanmipaselatan said,

    lagu pun dia ciptakan..

    gembel bercula! ngrasani aku karo desti yo? modar wae! modar wae!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: